Urusan Voice to Text untuk Keperluan Penulisan Karya Tulis Jadi Mudah dengan Salyns

Kamu yang pernah melakukan tugas wawancara untuk keperluan penulisan karya tulis pasti tahu betapa menyebalkannya melakukan transkrip. Mendengarkan seluruh wawancara, lalu menuliskannya, itu semua membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Terlebih tidak semua orang mampu mengetik secara cepat atau typo yang sering terjadi saat proses pengetikan sehingga bantuan program atau aplikasi pengubah suara bisa menjadi solusi.

Untungnya, berkat kecanggihan teknologi saat ini, aplikasi pengubah suara bisa diakses semakin mudah, salah satunya melalui gadget kamu seperti smartphone maupun tablet. Salah satu aplikasi konversi speech to text terbaik saat ini dan merupakan hasil karya anak bangsa adalah Salyns, voice to text khusus untuk bahasa Indonesia dari Prosa.ai. 

Sejak peluncurannya tahun lalu Salyns telah digunakan lebih dari 5000 pengguna dari kalangan individu maupun perusahaan seperti notulen rapat atau perisalah rapat, jurnalis, agen pemasaran, pelajar dan mahasiswa, peneliti, pengacara, dan lainnya.

Apa Itu Salyns?

Salyns merupakan aplikasi speech to text buatan anak bangsa yang dikembangkan oleh Prosa AI. Mengusung tagline “Cara cepet buat nyatet”, aplikasi ini memiliki fungsi mengkonversi suara menjadi teks atau tulisan berbahasa Indonesia secara cepat yang dapat diakses dalam bentuk SaaS. Untuk mengakses dan menggunakan Salyns , yang kamu butuhkan hanyalah browser dan akses internet. 

Prosa.ai selaku penyedia layanan juga sudah menjamin ketersediaan dan reliabilitas aplikasi, sehingga sebagai pengguna, kamu bisa langsung menggunakannya tanpa harus mengeluarkan biaya investasi atau membeli lisensi yang relatif mahal. Aplikasi ini merupakan salah satu bentuk inovasi teknologi kecerdasan artifisial yang bertujuan untuk membantu dan memudahkan pengguna dalam melakukan transkripsi rekaman suara menjadi teks alih-alih melakukannya secara manual.

Akurasi Salyns dalam memproses dan mengolah suara menjadi tulisan dalam bahasa Indonesia hingga lebih dari 90%, sebuah persentase yang tinggi dan signifikan untuk meringankan berbagai beban pekerjaan termasuk dalam pengolahan karya tulis..

Salyns memiliki banyak fitur yang dapat mempermudah konversi speech ke konversi, yakni:

  • Import file audio dan video, Anda bisa ubah video atau musik yang ada di penyimpanan hp menjadi serangkaian kalimat teks
  • Transkripsi langsung, Anda bisa melakukan ubah suara menjadi teks secara langsung dengan merekam suara Anda di Salyns
  • Edit transkrip, jika ada beberapa kata yang dirasa kurang maka Anda bisa langsung mengubahnya tanpa simpan terlebih dahulu
  • Hasil transkripsi, jika Anda ubah suara yang berisi beberapa orang menjadi teks maka AI di website akan memisahkan per kalimat di setiap detiknya

Manfaat Menggunakan Salyns untuk Pembuatan Karya Tulis

Perlu kamu ketahui apa saja manfaat Salyns bagi pengguna individu maupun perusahaan. Masih belum yakin dan penasaran dengan kegunaan Salyns? Nah berikut adalah manfaatnya, antara lain yaitu :

  • Membuat catatan yang lebih mudah dari cara manual. Kamu bisa mengupload file ataupun merekam suara langsung dengan Salyns
  • Meningkatkan produktivitas berkali lipat karena hasil transkrip didapat dalam hitungan beberapa menit sampai jam, tidak perlu berhari-hari.
  • Tidak memerlukan banyak perangkat ataupun spesifikasi yang canggih, hanya perangkat standar yang terhubung ke internet.

Fitur Utama Salyns untuk Pembuatan Karya Tulis

1. Import file audio & video melalui upload dan URL

Hasilkan transkripsi suara dengan unggah file audio atau video melalui perangkat Anda secara langsung atau input melalui tautan penyimpanan cloud dengan cepat dan mudah

2. Transkripsi suara secara real-time

Hasilkan transkripsi secara realtime dengan merekam langsung pada aplikasi Salyns tanpa perlu repot

3. Ubah hasil transkripsi

Sunting hasil transkripsi audio yang Anda dapatkan sambil mendengarkan audio sesuai dengan kebutuhan Anda

4. Export hasil transkripsi

Ekspor hasil transkripsi suara ke dalam format .txt. Hasil transkripsi yang diperoleh pengguna telah dipisahkan dengan kalimat menggunakan teknologi AI terbaru

Demikian penjelasan tentang Salyns, semoga memberikan wawasan baru mengenai perkembangan teknologi aplikasi pengkonversi suara menjadi teks. Untuk mendapatkan manfaat dari Salyns kunjungi https://salyns.prosa.ai/ .