Perusahaan Logistik dan Transportasi Terpercaya, Bagaimana Profil SERA?

Industri logistik dan transportasi seringkali dianggap sebagai kunci penting dalam tingkat perekonomian negara. Pasalnya, kedua bidang ini berperan besar dalam pengadaan barang di suatu wilayah, yang kemudian berpengaruh pada roda perekonomian wilayah tersebut.

Maka tak heran bila di setiap negara, banyak perusahaan logistik dan transportasi yang semakin menguatkan tekad untuk menunjukkan pesona dan keunggulannya. Sebab pada dasarnya memang kinerja dari perusahaan bidang ini sangat dibutuhkan. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh SERA, salah satu perusahaan logistik dan transportasi terbaik di Indonesia dengan pengalaman selama puluhan tahun. SERA yang siap memenuhi segala kebutuhan masyarakat di dalam negeri hingga ke seluruh Asia.

Perlu diketahui, SERA atau PT Serasi Autoraya sendiri merupakan satu dari 240 anak perusahaan PT Astra International Tbk. Maka tak heran bila setiap layanan SERA kini sudah berbasis teknologi canggih yang mampu membuat operasional logistik dan transportasi menjadi lebih efisien dan efektif. 

Sekilas Tentang SERA

Perjalanannya untuk menjadi perusahaan logistik dan transportasi yang terbesar bahkan terpercaya di Indonesia tentu memakan waktu selama bertahun-tahun. Awalnya, yakni pada tahun 1986, SERA berdiri dengan nama PT Sinar Inti Telaga, kemudian berubah menjadi PT Serasi Autoraya pada 1990. 

SERA memberikan beragam penawaran layanan, seperti jasa penyewaan kendaraan, jasa penyewaan sepeda motor, hingga taksi O-Renz di Surabaya pada 2005 silam. Sejak 2012, SERA mulai menawarkan jasa penyewaan bus, kemudian jasa kurir.

SERA terus mengedepankan layanannya hingga kini sukses memiliki 26 cabang tersebar di seluruh Indonesia. Selain terus berinovasi dengan menghadirkan beragam layanan-layanan tersebut, SERA juga melakukan ekspansi ke bisnis pengapalan bersama Toyofuji Shipping dari Nagoya, Jepang. 

Dalam lingkup pekerjaan, SERA menganut filosofi “SERA SPIRIT” yang mengedepankan bekerja selayaknya panutan dan membangun organisasi bermartabat. Tujuannya adalah untuk melayani pelanggan dengan optimal, sekaligus memberikan kontribusi positif pada sumber daya manusianya.

Tak hanya membuktikan eksistensinya sebagai perusahaan logistik dan transportasi terbaik, SERA juga menerapkan tanggung jawab sosial, mengembangkan program CSR berkelanjutan dengan 4 pilar utama, yaitu: lingkungan, pendidikan, kesehatan serta pemberdayaan masyarakat.

Tanggung jawab SERA terhadap lingkungan tersebut dapat dilihat dari beberapa hal, seperti kontribusinya dalam penanaman 1500 bibit mangrove, hingga aktif dalam program bank sampah. Setiap tahunnya, SERA selalu menghadirkan sesuatu yang baru dan menarik.

Untuk sektor logistik, secara khusus SERA turut ambil peran dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Didukung dengan alat transportasi memadai, layanan SERA terjamin mampu menjaga kualitas barang. Pengiriman laut maupun udara senantiasa menerapkan mutu standar agar kualitas produk tetap aman.  

Adapun visi dari perusahaan ini adalah mampu terus berinovasi demi pertumbuhan berkelanjutan. Sedangkan misi utama yang selalu dijunjung tinggi oleh SERA adalah upaya mengoptimalkan kepuasan pelanggan di bidang penjualan kendaraan bekas, logistik sekaligus menjadi solusi transportasi terbaik.