Ini yang Harus Diperhatikan Jika Ingin Tarik Tunai Lewat BCA Mobile

Jika dulu tarik tunai harus selalu menggunakan kartu debit atau kartu ATM, maka sekarang ini tidak lagi, karena sudah ada layanan tarik tunai tanpa kartu ATM atau yang dikenal juga dengan sistem cardless. Tentunya sangat menarik bukan, apalagi untuk Anda yang sering kali lupa dalam membawa kartu debit, belum lagi juga dapat terhindar dari resiko kartu tertelan mesin ATM serta tindak kejahatan yang lainnya. Hal ini juga berlaku bagi Anda para nasabah bank BCA. Yaitu dengan melakukan tarik tunai lewat BCA mobile.

Memang sekarang ini jika dilihat di setiap mesin ATM, baik itu dari bank BCA maupun perbankan yang lainnya sudah dilengkapi dengan sistem khusus yang nantinya dapat digunakan untuk penarikan tunai tanpa kartu lagi. jadi Anda kesana cukup membawa ponsel disertai dengan nomor yang sudah didapatkan untuk kode penarikan tunai. Trend semacam ini sebenarnya juga tak terlepas dari pandemi Covid-19 yang terjadi beberapa tahun belakangan untuk memberikan keamanan bagi para nasabahnya.

Kecanggihan teknologi tersebut memang sangat membantu masyarakat melewati masa pandemi Covid-19 agar menjadi lebih aman. Berbicara mengenai tarik tunai lewat BCA mobile ini sendiri setidaknya ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dulu, yaitu:

  1. Harus daftar dulu lewat BCA mobile, tidak bisa langsung datang ke mesin ATM dan menarik uang, melainkan sebelumnya harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu lewat aplikasi BCA mobile ini dan pastinya Anda juga harus merupakan nasabah bank BCA dan sudah tergabung menjadi pengguna layanan tersebut, paling tidak sudah harus memiliki akunnya.
  2. Jumlah nominal yang akan ditarik harus sudah dicantumkan dalam BCA mobile, inilah hal lain yang harus diketahui. Bahwa Anda tidak bisa seenaknya melakukan penarikan langsung di mesin ATM, karena jumlah uang yang harus Anda tarik hendaknya telah ditulis terlebih dahulu lewat BCA mobile. Jadi uang yang dikeluarkan oleh mesin ATM tersebut nantinya adalah sejumlah nilai tersebut.
  3. Memakai nomor yang didapatkan dari BCA mobile, nantinya untuk kegiatan transaksi penarikan tanpa kartu ini. Maka Anda akan diberikan nomor dari BCA mobile, nomor kode inilah yang nantinya dapat digunakan untuk masuk ke ATM tersebut tanpa harus menggunakan kartu debit. Sehingga tanpa adanya nomor kode ini otomatis Anda juga tidak dapat melakukan penarikan uang secara tunai tanpa kartu.
  4. Pastikan bahwa nomor handphone yang Anda masukkan pada saat penarikan tersebut, adalah nomor yang sudah didaftarkan dalam akun BCA mobile. Nantinya nomor inilah yang bisa digunakan untuk masuk ke mesin ATM tanpa menggunakan kartu disertai dengan 6 digit kode transaksi tersebut. Setelah dimasukkan maka secara otomatis nantinya uang juga akan langsung keluar dari sana, sejumlah yang sudah Anda input di dalam BCA mobile.

Coba sendiri serta rasakan banyak keuntungannya, karena memang transaksi yang satu ini jauh lebih aman serta mudah dilakukan. Tarik tunai lewat BCA mobile ini sebenarnya juga langkah untuk menghindari kejahatan yang umum terjadi di mesin ATM, dimana ketika mesin tersebut disadap oleh oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga kartu ATM jadi tertelan. Fitur-fitur menarik senantiasa ditawarkan oleh bank BCA demi kenyamanan nasabah mereka. Termasuk yang dapat Anda lihat dari mobile banking mereka sendiri, ada begitu banyak bukan fasilitasnya.