Tips Bersihkan Rumah sebelum Pindahan ke Tempat Tinggal Baru

Memasuki rumah baru bagi pasangan yang baru menikah atau pun Anda para single, tentu saja punya kebanggaan tersendiri. Supaya Anda semakin nyaman memasuki tempat tinggal   baru, tentu rumah tersebut wajib  dibersihkan terlebih dahulu. Apabila merasa sulit bersihkan rumah terutama buat tempat tinggal baru, Anda membutuhkan tips berikut ini.

1. Bersihkan Bagian yang Paling Tinggi

Pertama kali untuk strategi membersihkan tempat tinggal  baru adalah dengan mencari area yang paling tinggi. Area paling tinggi di rumah tentu saja bagian plafon. Anda mampu bersihkan terlebih dahulu bagian plafon ini yang banyak debu dan kotoran kemudian ke bagian-bagian yang lebih rendah, seperti misalnya pintu dan jendela. Kemudian yang terakhir baru pembersihan bagian lantai. Sangat keliru jika Anda membersihkan lantai lebih dahulu baru bagian yang atas, cara ini sangat tidak fleksibel yang membuat Anda justru wajib  berulang-ulang membersihkan lantai tempat tinggal  .

2. Bagian Ruang yang Sulit Dibersihkan

Kemudian selain itu, Anda pula harus memilih bagian ruangan yang sulit dibersihkan terlebih dahulu yang menjadi prioritas utama. atau bisa juga mencari area yang memang jarang dibersihkan lantaran sulit dijangkau. area tadi nanti nir susah pembersihannya saat telah masuk berbagai perabotan. contohnya untuk bagian ventilasi udara, dinding, sampai loteng apabila terdapat.

3. Ketahui Area yang Paling Sering Dipakai

Bila Anda masih malas untuk memulai, maka pilihlah area yang ingin dibersihkan terlebih dahulu menurut area mana yang paling seringkali akan ditempati oleh Anda maupun keluarga. Contohnya bagian ruang tamu, ruang keluarga, dapur sampai kamar mandi.

Area-area tadi umumnya lebih mudah kotor daripada area lainnya karena sering ditempati. Jadi sehabis membersihkan area-area yang cenderung seringkali dipakai,baru kemudian Anda beralih ke area lain yang jarang dipakai dan sulit dijangkau.

Selain itu Anda juga wajib  membersihkan ke bagian yang paling seringkali disentuh. Ada banyak barang-barang yg tentu saja akan sering Anda sentuh nantinya seperti contohnya gagang pintu, bagian meja, tempat cuci piring, keran air & masih banyak lagi. Cara pembersihannya juga sangat mudah, bisa menggunakan lap basah saja atau dicampur air dan deterjen lalu sesudah itu bersihkan lagi menggunakan lap kering.

4. Bersihkan Bagian Furniture

Untuk bersihkan rumah baru jangan lupa buat membersihkan furniture dan bagian-bagian krusial pada furniture tersebut. Apalagi jika Anda mempunyai kitchen set, maka bagian ini wajib  dibersihkan terlebih dahulu. Gunakan lap dengan sabun cair buat membersihkan sisa pemasangan kitchen set apalagi buat tempat tinggal yang baru dibangun.

Anda wajib  membersihkan secara lebih detail mulai dari laci sampai kabinet dari kotoran. Jika Anda mempunyai banyak furnitur yang akan dimasukkan ke rumah baru, maka usahakan hilangkan debu yang menempel. supaya nanti waktu Anda memasuki tempat tinggal baru seluruh ruangan dan furniturnya sudah bersih..

Nah, kini tentu Anda telah memahami apa saja yang wajib  dilakukan ketika ingin bersihkan rumah sebagai tempat tinggal yang baru. Sebenarnya kuncinya  jangan sampai pembersihan lantai dilakukan pada awal pekerjaan. Lantaran nanti jika lantai lebih dulu, setelah itu membersihkan bagian ruangan lain, Anda wajib  membersihkan lantai kembali. Pekerjaan ini tentu saja sangat tidak fleksibel dan melelahkan

Jika Anda tidak punya waktu buat membersihkan rumah, Anda bisa memakai jasa bersih-bersih rumah . D mana dapat menemukan jasa kebersihan tempat tinggal  ? hal ini tentu sangat mudah dilakukan lantaran Anda dapat menggunakan platform Sejasa.com. Di Sejasa.com Anda dapat menemukan jasa profesional untuk bersihkan rumah,  mulai dari rumah sendiri, tempat kerja dan  juga perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *